Skip to main content

"Udah Hamil Belom??"

"UDAH HAMIL BELOM?"

Setiap pasangan yang baru menikah pasti mendambakan mempunyai keturunan. Awal-awal kalau ditanya beginian pasti lucu, lama-lama jatohnya eneg. Bener ga? Hha
Karena aku anaknya hobinya gugling, so aku menampung semua pengetahuan mengenai proses pembuahan perempuan. Dan untuk mendukung itu semua ada beberapa orang yang membutuhkan effort ada juga orang yang perlu ngapa-ngapain eh hamil-hamil aja.
Nah setelah merangkum beberapa sumber inilah yang aku lakukan selama 2 bulan ke belakang, sebagai bentuk usaha ku dan suami untuk mendapatkan momongan :

1. Jalan Kaki
Dari berbagai artikel yang aku baca, olahraga yang paling baik dan aman untuk promil adalah jalan kaki. Bisa sampai intensitas jalan cepat juga sih. Nah aku ngelakuin ini setiap pagi sebelum ke kantor, ga lama kok cukup 15-30 menit aja juga udah cukup bikin keringetan. Maklum semenjak menikah aku juga udah ga pernah ikut gym lagi, irit waktu dan biaya. :p
2. Minum Jus 3 Diva
Aku baru ngejalanin terapi jus 3 Diva ini 2 bulanan lah. Jus 3 Diva itu sendiri isinya adalah wortel, tomat, dan apel malang. Aku biasanya ngejus 4 wortel, 2 tomat dan 2 apel malang hijau tanpa gula dan air disesuaikan aja. Aku juga ga membuang ampasnya, maklum ga punya juicer, terus disimpen aja di kulkas. Emang sih rasa ampas wortel nya agak bikin eneg, tapi akan kulakukan demi dedek :) Aku dan suami minum jus ini tiap pagi hari sebelum kantor dan malam sebelum tidur.
3. Minum Air Rebusan Kacang Hijau
Terapi ini aku baru jalanin sebulan lalu. Aku ga buat sendiri sih untuk rebusan kacang hijau nya, jadi aku beli aja di tukang bubur kacang ijo langganan yang biasa aku lewatin kalo mau ke kantor. Rasanya juga enak karena sama bapaknya kayaknya udah dicampur jahe dan gula. Aku sih suka :)
4. Yoga Saat Masa Subur
Tutorial yoga ini aku temuin di youtube dengan judul "Yoga Untuk Merangsang Kesuburan Wanita oleh Luisa Turnip". Dari semua tutorial yoga, menurut aku tutorial si Mbak Luisa ini yang paling simple dan gampang dipraktekan. Aku melakukan yoga ini saat masa subur, di pagi hari ataupun sore hari, ya sesempetnya aja sih.
5. Minum Vitamin E
Setelah baca-baca beberapa review orang, aku beranikan diri minum vitamin E, karena dari dulu aku paling ga suka minum suplemen-suplemen  karena takut akan imbas nya ke tubuh. Aku baru minum vitamin E merek Ever E selama sebulan setiap setelah makan, karena vitamin E itu menyerap di dalam lemak jadi sebaiknya diminum setelah makan.
6. Berhubungan Saat Masa Subur
Aku menggunakan test pack untuk mengukur masa subur merk onemed, dicek aja gitu menggunakan urine, kalau hasilnya garis 2, berarti kamu lagi saat subur. 
7. Makan-makanan Sehat
Semenjak diet sebelum nikah, aku dan suamiku emang sudah terbiasa untuk  ga makan fast food atau gorengan. Makanya sekarang tinggal lanjutin aja sih. Seperti yang kalian ketahui, perbanyak sayur dan minum air putih memang buat badan kalian sehat apapun itu tujuannya.
8. Berdoa Bersama
Yang tak kalah pentingnya adalah berdoa. Jangan pernah meremehkan kuasa doa. Aku dan suamiku selalu  menyempatkan diri membaca alkitab dan berdoa setiap malam, walaupun ada bolongnya juga sih waktu ngantuk-ngantuknya dan capek banget hhe maaf ya Tuhan. Sesuai firman Tuhan "sebab di mana dua atau tiga orang berkumpul dalam namaKu, disitu Aku ada di tengah-tengah mereka". Aku dan suami meyakini banget ayat ini sebagai sumber kekuatan kami :)
9. Positive Thinking
Jangan lupa untuk selalu positive thinking, karena semua yang terjadi sama diri kamu pasti atas seijin Tuhan :)

Nah, untuk hasil dari seabrek effort ku ini, akan aku kasih tau hasilnya di blog aku selanjutnya hhe

Keep spread Love!



Comments

Popular posts from this blog

Our Wedding

Pernikahan merupakan sesuatu yang sangat sakral bagi setiap orang. Apalagi di kepercayaanku, pernikahan hanya 1 kali dalam hidupmu, sampai maut memisahkan. So..ketika aku sudah yakin atas pasangan yang akan menemaniku seumur hidupku (tsahhh :p), aku dan calon suamiku saat itu merencanakan pernikahan kami. Sebenernya postingan ini agak telat sih, abisnya baru ada waktu lagi untuk nulis :) Perjalanan percintaan kami bisa dibilang tidak juga mudah, putus balikan juga hal yang biasa dalam hubungan kami, maklum lah namanya juga pacaran. Ketika suamiku yang dulu saat itu masih jadi pacarku itu mengutarakan maksud nya untuk menikahi-ku kepada Bapakku,  rasanya deg deg duar banget deh. Aku nunggu di kamar, sambil berdoa terus dalam hati haha :)) Dan ternyata Bapakku welcome dengan rencana tersebut. Barulah setelah ibu mertua (dari Medan) sudah datang ke orang tua ku untuk membicarakan rencana selanjutnya, barulah kami mempersiapkan segala sesuatunya.  Setelah diskusi antar orang tua,

Our Honeymoon

Yeayy its time to honeymoon ! ! Honeymoon ini sudah aku dan suamiku rencanakan sejak sebelum kami menikah, maklum demi mendapatkan tiket yang agak murah :)) Setelah beberapa pertimbangan, kami melakukan perjalanan honeymoon pertama ini ke Bali (berharap akan ada honeymoon-honeymoon selanjutnya) selama  6 hari  5 malam. Sesampainya di Bali kami menginap di Jimbaran Bay Beach . Pas sampai disana aku langsung jatuh hati sama suasananya, seksi, romantis, bali bali gimana gitu :p Source: http://www.jimbaranbaybeach.com karena kemarin lupa foto Saat di Bali, kami memang belum merencanakan destinasi liburan, barulah saat disana kami searching-searching, dan beginilah hasilnya : 1. Malam Pertama  Kami hanya berjalan-jalan santai di sekitar Discovery Shopping mall 2. Pagi nya di hari Kedua  Kami mencoba lari pagi, karena sudah persiapan juga membawa peralatan olahraga.  ga sengaja numpang foto di pinggir jalan aja bagus banget no filter  3. Siangnya di hari